aaron wan-bissaka manchester united 2019

Wan-Bissaka Ungkap Alasan Gabung MU

Usut punya usut, ada seseorang yang mampu membuat Aaron Wan-Bissaka akhirnya menyetujui tawaran bergabung dengan Manchester United. Orang tersebut tak lain tak bukan ialah sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer.

Wan-Bissaka baru saja meresmikan kepindahannya ke Manchester United dari klub Premier League lainnya, Crsytal Palace, beberapa waktu kemarin. Kedua belah pihak telah menyepakati harga pemain berusia 21 tahun tersebut di angka 50 juta poundsterling.

Dia merupakan rekrutan kedua Setan Merah pada jendela transfer musim panas ini. Belum lama ini MU sudah lebih dulu menggaet servis Daniel James dari Swansea City.

Sebelum menerima pinangan The Red Devils, Wan-Bissaka mengakui jika terjadi pembicaraan dengan sang pelatih. Hasil dari pertemuan tersebut membuat dia semakin mantap mendarat ke Old Trafford.

“Memang benar, ini merupakan satu rencana yang membahagiakan,” tutur sang bek kepada situs resmi United. “Saya sudah tidak sabar untuk memulai perjalanan baru, seperti saya bilang sebelumnya, saya juga akan mencari pengalaman dari pemain senior,” sambungnya.

“Rencana Solksjaer membuat saya yakin dengan keputusan ini. Saya sadar di waktu yang sama saya juga bisa bertumbuh lebih baik lagi dengan keputusan itu,” lanjutnya.

Seperti kita tahu bahwa Wan-Bissaka merupakan pemain yang berposisi asli sebagai fullback kanan. Hal itu tentu berimbas pada posisi Diogo Dalot tersingkir yang secara perlahan akan tersisih dari skuat Ole Gunnar Solskjaer.

Setidaknya terdapat empat pemain yang memainkan posisi tersebut. Mereka adalah Wan-Bissaka, Diogo Dalot, Matteo Darmian, dan juga Timothy Fosu-Mensah. Solskjaer tentu tak ingin dibuat dilema andai menghalangi kepergian Dalot.

Pesepakbola asal Portugal itu tentu saja membutuhkan menit bermain lantaran usianya masih sangat muda yaitu 20 tahun. Akan tetapi Fosu-Mensah memiliki target yang sama sehingga kini Solksjaer harus memilih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *